Sudah ditunggu, Simetal BISI-321 si tongkol besar
23 October 2019 [ 75 views ]

Proses yang harus dilalui memang masih berjalan, tetapi SIMETAL, benih jagung super hibrida dari PT. BISI ini sudah bersiap maju membantu petani Indonesia meningkatkan produksi jagung dalam negeri dan sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh petani-petani di Indonesia.

Di beberapa lokasi penanaman yang tersebar di Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara dan Sulawesi terbukti mampu lebih unggul dibanding varietas lain.  Petani penanam langsung tertarik dengan performa awal yang sangat menyenangkan.  Daun hijau gelap dan lebar, pertumbuhan awal yang langsung kuat, batang yang kokoh dan perakaran yang kuat. Petani tidak perlu kuatir dengan kondisi angin kencang yang melanda di beberapa daerah.

Ketahanan terhadap penyakit juga sangat mumpuni, terutama terhadap Downey mildew atau Bulai.  Terbukti di banyak tempat SIMETAL ini tahan terhadap penyakit bulai. Tidak diragukan lagi SIMETAL memang tahan bulai secara genetik.

Yang menyenangkan dari pertanaman jagung SIMETAL adalah buahnya. Buah (tongkol) yang besar dengan warna yang cerah sangat disukai petani di Indonesia.  Buahnya seragam besar di setiap tanaman dengan biji yang muput terisi penuh sampe ke ujung.

Potensi produksi hingga 12,5 ton per hektar, biji nya padat berisi dan berbobot.  Dan yang paling menarik adalah rendemennya cukup tinggi, hingga 83,5%.

Bersiaplah untuk petani-petani yang senang dengan jagung bertongkol besar, segera hadir SIMETAL BISI-321.

Kunjungi BISI di media sosial
PT. BISI International, Tbk
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto Km.19 Taman - Sidoarjo 61257 - Jawa Timur - Indonesia
Telp: (031)7882528 - Fax: (031) 7882856 - email: info@bisi.co.id