Petani Desa Kemloko, Kranggan Temanggung puas dengan BISI-18
16 February 2019 [ 57 views ]

Kapolsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng AKP Yanu Fajar S,SE bersama  Anggota menghadiri kegiatan Panen Raya Jagung BISI-18. Kamis (14/02/19) siang.

Panen Raya Jagung BISI-18 ini di selenggarakan Kelompok Tani Maju Utomo (KTMU) dengan PT.Bisi International Tbk (BISI) di area rumah Bpk. Bejo Dusun Ngabean Rt.01/Rw.09 Desa Kemloko Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Temanggung di wakili Satwoko, SE (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Tri Raharjo, SIP.Msi (Camat Kranggan), Masrik, SE (Kadin Pertanian), Yamsudi (Kades Kemloko), Kapten Inv. Nuryanto (Danramil 13/Kranggan), PT.Bisi International Regional Jateng, Ketua Poktan dan anggota Poktan Kemloko dan masyarakat Desa Kemloko kurang lebih 255 orang.

“Panen yang dilakukan tersebut di areal seluas 40 hektar, ada sekitar 300 petani yang dilibatkan. Mereka tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Maju Utomo.” Kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Satwoko, SE.

“Ia menambahkan juga, jenis jagung yang di tanam di Desa Kemloko tersebut merupakan jenis jagung hibrida varietas BISI-18. Proses tanamnya di mulai sejak bulan Nopember 2018 Akhir dan bisa di panen saat umur 100 hari.” Tambah Satwoko, SE.

Hasil produksi panen raya kali ini di Desa Kemloko sangat memuaskan dari jumlah lahan yang ditanami jagung seluas 20 hektar dengan hasil panen 140 ton.Diharapkan dengan panen jagung ini, bisa lebih menambah kebutuhan jagung secara nasional, para petani lain juga bisa diuntungkan dengan hasil panen jagung yang lebih melimpah. Pungkas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Satwoko, SE.

Sumber : https://tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id

Kunjungi BISI di media sosial
PT. BISI International, Tbk
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto Km.19 Taman - Sidoarjo 61257 - Jawa Timur - Indonesia
Telp: (031)7882528 - Fax: (031) 7882856 - email: info@bisi.co.id