Menguntungkan, menanam BISI-18 di lahan kosong di Humbahas Taput
2 February 2019 [ 0 views ]

Dandim 0210/TU Tapanuli Utara (Taput) Letkol Inf Rico Julianto Siagian menghadiri dan  melakukan panen raya jagung BISI-18 dilahan kelompok tani Nagabe dan kelompok tani Makmur diatas lahan seluas 4 hektar di Desa Sibuntuon Partur Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan  (Humbahas), Kamis (31/1).

Ikut hadir dalam panen jagung tersebut staf ahli pemerintahan kabupaten humbahas Remon Pakpahan, Kadistan Junter Marbun, Camat Lintongnihuta Jara Trisepto, Kabid TPH Yonepta Habeahan dan juga bersama-sama dengan kelompok tani budidaya jagung BISI-18.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0210/TU mengatakan akan hadir untuk mendukung para petani dengan memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan) dan anggotanya siap memberikan pendampingan untuk pengelolaan lahan pertanian agar tidak ada lahan kosong.

“Saya senang dan berusaha selalu hadir bila ada kegiatan seperti ini dan akan mendukung petani dengan membantu alsintan juga anggota kami akan ada pendampingan buat petani. Kenapa, itu semua kita lakukan supaya kita tidak ada lagi lahan kosong, dimana kalau pangan kuat kita tak akan goyah lagi. Sehebat apapun kita bertani tanpa didukung alsintan yang lengkap kita tidak akan maju-maju,” ungkap Rico.

Sementara itu, Zuan Ari Siagian selaku Deputy Manager Area Sumbagut PT BISI International Tbk mengatakan akan selalu meningkatkan benih supaya petani lebih diuntungkan.

“Tak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada petani yang telah membudidayaka  jagung BISI-18 dan perlu juga diketahui bahwa saat ini seluruh kondisi sangat mendukung untuk membudidayakan jagung,
dimana juga harganya sangat jelas. Pasca panen petani harus dikawal biar kita tahu berapa hasil petani sesuai dengan komitmen PT Bisi Intenational mensejahterakan petan, untuk itu tidak ada lagi halangan untuk membuka lahan baru dan mari kita semua siap maju bersama-sama dengan petani,” ujarnya.

Zuan juga mengungkapkan, bahwa bibit jagung program pemerintah disambut positif dan sangat bermaanfat dirasakan oleh petani.

Melalui Kadistan kabupaten humbang hasundutan Junter Marbun menyebut keberhasilan petani atas semua program yang telah direncanakan tidak terlepas dari kegigihan petani, dimana juga sekarang ini permodalan bisa melalui pinjaman KUR dengan bunga rendah.

“Untuk itu, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya, semua berkat kerjasama antara pemerintah dengan pihak Bank demi mensukseskan dan memajukan ekonomi para petani,” sebutnya.

Maruap Sihombing salah satu petani budidaya jagung BISI-18 juga sebagai ketua kelompok tani Makmur dari Desa Tapian auli Kecamatan Lintongnihuta mengucapkan terimakasihnya atas program Pemkab Humbahas supaya menanam jagung.

“Kami telah rasakan manfaatnya, untuk itu kami akan selalu menanam jagung untuk meningkatkan ekonomi kami, dimana juga dengan menanam jagung bisa bersinerji untuk budidaya lebah yang baru kami buat. Dan tak lupa juga kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim 0210/TU, Pemkab Humbahas, Perwakilan PT Bisi International,” tutur Sihombing.

Sumber : https://www.transparannews.com/ekonomi

Kunjungi BISI di media sosial
PT. BISI International, Tbk
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto Km.19 Taman - Sidoarjo 61257 - Jawa Timur - Indonesia
Telp: (031)7882528 - Fax: (031) 7882856 - email: info@bisi.co.id