Harga Jagung CPI

Medan
Rp. 4.200 (15%) ; Rp. 4.150 (17%)

Lampung
Rp. 4.000 (15%) ; Rp. 3.900 (17%)

Balaraja
Rp. 4.150 (15%) ; Rp. ——-  (17%)

Cirebon
Rp. 4.100 (15%) ; Rp. 3.900  (17%)

Semarang
Rp. 3.975 (15%) ; Rp. 3.850  (17%)

Surabaya
Rp. 3.900 (15%) ; Rp. 3.800  (17%)

Makasar
Rp. 4.000 (15%) ; Rp. 3.700  (17%)

Last Update 8 November 2017
Saham BISI

1.685

Last Update 23 November 2017
Kinerja BISI Berbuah Apresiasi Dari IICD
18 April 2017 [ 16 views ]

Untuk kesekian kalinya, kinerja PT BISI International, Tbk. mendapat apresiasi. Kali ini, Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) memberikan penghargaan kepada BISI sebagai salah satu dari 50 emiten midcap yang menerapkan tata kelola perusahaan terbaik.

Sebagai salah satu emiten di pasar modal Indonesia, kinerja PT BISI International, Tbk. otomatis akan selalu ‘diamati’ masyarakat dan juga para investor. Oleh karena itu, perusahaan benih, pupuk, dan pestisida yang melantai di Bursa Efek Indonesia sejak 2007 ini terus berupaya memberikan yang terbaik bagi semua pihak terkait. Salah satunya adalah dengan menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Upaya serius BISI dalam penerapan prinsip GCG tersebut akhirnya berbuah apresiasi dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Melalui acara The IICD CG Appreciation dengan tema “Strengthening Corporate Governance on Second 100 Bigest Market Cap PLCs” yang digelar di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta (17/4/2017), BISI meraih penghargaan Top 50 Midcap Emiten dalam hal praktik tata kelola perusahaan (corporate governance).

Melalui penghargaan tersebut, BISI berhasil menjadi salah satu dari 50 emiten midcap yang meraih skor corporate governance (CG) tertinggi selama tahun 2015. Penghargaan itu sendiri diterima langsung oleh Presiden Direktur BISI Jemmy Eka Putra.

Malam penganugerahan CG tersebut dihadiri langsung Mantan Wakil Presiden RI Boediono, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, Ketua IICD Sigit Pramono, CG Expert IICD Indonesia James Simanjuntak, dan Direktur Eksekutif IICD Vita Diani Satiadhi.

Menurut Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, penerapan CG merupakan hal yang sangat penting dan menjadi salah satu kunci keberlanjutan atau sustainability dari sebuah perusahaan. Lebih dari itu, lanjutnya, CG juga akan mendongkrak performance perusahaan sekaligus menjamin tumbuhnya kepercayaan diri dari masyarakat dan juga para investor di pasar modal. “Corporate governance sangat kita perlukan. Secara umum, corporate governance ini yang menjamin adanya sustainability dari kegiatan bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida dalam paparannya mengatakan, dengan adanya award corporate governance tersebut akan mendorong perusahaan terbuka untuk menerapkan GCG. “Dengan adanya acara ini akan semakin banyak perusahaan yang bersemangat untuk mengikuti dan memperbaiki corporate governance-nya,” katanya.

Ketua IICD Sigit Pramono mengungkapkan, pemberian penghargaan kepada perusahaan publik itu sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan sekaligus meningkatkan kesadaran perusahaan terhadap praktik-praktik CG. “Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk bersumbangsih dan berkontribusi dalam kegiatan perekonomian Indonesia terutama di pasar modal dengan meningkatkan praktek-praktek tata kelola di perusahaan publik,” kata Sigit.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, dalam menilai praktik CG perusahaan terbuka di Indonesia, skor penilaiannya didasarkan pada hasil penelitian IICD yang menggunakan acuan ASEAN Corporate Governance Scorecard, serta didukung oleh 10 asesor dan lima reviewer.

PT. BISI International, Tbk
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto Km.19 Taman - Sidoarjo 61257 - Jawa Timur - Indonesia
Telp: (031)7882528 - Fax: (031) 7882856